Beranda HEADLINE Harga Minyak Goreng Naik Hingga 20 Ribu Per Liter

Harga Minyak Goreng Naik Hingga 20 Ribu Per Liter

673
0

Eksis.id – Harga minyak goreng menglami kenaikan di beberapa pasar, kenaikan berkisar Rp 2000 sampai Rp 4000  per liternya. Harga minyak goreng naik serempak, baik curah maupun kemasan bermerek.
Yuni, salah satu penjual sembako di Pasar Gondangdia menyebut harga minyak goreng naik sangat tinggi dibandingkan harga dalam kondisi normal.

“Naiknya tinggi banget itu. Itu kita jualnya kalau yang Tropical 1 liter itu Rp 19 ribu, sebelumnya itu sekitar Rp 16-17 ribu. Kalau yang 2 liternya itu sekarang kita jual malah Rp 37 ribu lho, sebelumnya Rp 33-34 ribu,” ujarnya.

Harga minyak goreng curah biasanya dijual sekitar Rp 17 ribu, sekarang sudah Rp 19 ribu. Harga minyak goreng curah naik secara bertahap, hampir setiap hari mengalami kenaikan sekitar Rp 200-300.

“(Harga minyak goreng curah) hampir mau Rp 20 ribu. Ini kalau minyak curah ini setiap hari naik, soalnya kan kita 2 hari sekali kan kita pasok kan, itu setiap 2 hari sekali aja pasti naik,” tambahnya.

Pedagang sembako lainnya, Siti juga menuturkan harga minyak goreng yang dia jual naik. Harga minyak goreng kemasan naik hingga Rp 4 ribu dari harga normal.
“Harga sekarang literannya Rp 18 ribuan, normalnya Rp 13-14 ribu,” pungkas Siti. *(Alf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini