Beranda MARKET Pengusaha Surabaya Bagikan Ribuan Paket Berisi Sembako, Sepatu dan Sendal Sebagai Persiapan...

Pengusaha Surabaya Bagikan Ribuan Paket Berisi Sembako, Sepatu dan Sendal Sebagai Persiapan Lebaran

1253
0

Eksis.id – Surabaya – Pasangan suami istri yang juga pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa dan Delta Hesti membagikan 1500 paket berisi sembako serta sepatu dan sandal untuk warga kurang mampu dalam rangka menyambut Idul Fitri 2022.

Pembagian ribuan sembako tersebut beberapa kali dilakukan Tom Liwafa beserta istrinya menjelang lebaran, namun kali ini sedikit berbeda karena juga dibagikan sepatu dan sandal bagi masyarakat dalam rangka pembukaan toko Deliwafa di kawasan Kedung Cowek Surabaya.

“Kenapa kita lakukan seperti itu, karena kita merasa bahwa ekonomi ini harus terus bangkit, perekonomian harus tetap jalan akhirnya bagaimanapun kita sekarang juga menyerap tenaga kerja terutama di kota Surabaya,” kata Tom setelah acara pembukaan Deliwafa. Selasa (19/4/2022).

Salah seorang warga yang menerima paket sembako dan sepatu serta sendal mengaku senang. ” Alhamdulillah sembako bisa dimasak buat menu puasa dan sepatu sandal bisa buat lebaran nanti mas ” Terang Khomariah warga Kenjeran.

Di masa PPKM Level 1 di Surabaya, Tom kembali membuka gerai ketiga Deliwafa setelah Sidoarjo dan Gresik. Deliwafa menjual aneka kebutuhan wanita yang mempunyai kepedulian terhadap berlangsungnya perekonomian UMKM. Sebab di tokonya tersebut memajang beragam produk hasil produksi pelaku usaha kecil dan mikro, seperti sepatu, sendal, tas, baju dan banyak lainnya.

“Dari UMKM ini kita menyerap banyak sekali penjahit, kita produk-produknya lokal semua. Artinya banyak menyerap tenaga kerja daripada UMKM. Ketika kemudian kita ini bisa memperkerjakan orang-orang UMKM, perekonomian naik, customer dari orang Surabaya sendiri dan Jawa Timur maka semuanya nanti akan berangsur memulih perekonomian kita,” urai Tom.

Berkat kepedulian Tom Liwafa terhadap perkembangan UMKM, bapak tiga anak ini mendapat penghargaan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur. Selain menjual barang produksi UMKM, Tom Liwafa juga memberikan wadah bagi UMKM untuk promosi melalui acara UMKM Festival Surabaya atau UFS.

Dalam pembukaan gerai Ketiga Deliwafa tersebut juga turut hadir Fujianti Utami Putri. Tak ayal kehadiran adik ipar almarhum Vanessa Angel tersebut membuat suasana menjadi riuh ramai.*(Aln)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini