(sumber selular.id)

Tren smartphone yang dapat dilipat sepertinya sudah semakin dilirik oleh banyak vendor smartphone. Setelah Samsung memperkenalkan ponsel foldable terbarunya beberapa hari lalu, kini terhembus kabar baru yang mengungkap bahwa Google sekarang masuk kedalam daftar produsen smartphone yang bakal menciptakan smartphone foldable. Ponsel lipat buatan Google ini disebut akan dinamai Google Pixel Fold.

Google baru-baru ini meluncurkan Android 12 Beta 4. Dalam aplikasi Google Camera Android 12 Beta 4, pengembang menemukan empat perangkat, yakni dengan nama kode Oriole, Raven, Passport, dan Slider. Diantara mereka, Oriole dan Raven adalah series Pixel 6 terbaru Google yang akan dirilis musim pada gugur tahun ini. Namun, ada laporan yang menyebutkan bahwa “Paspor” adalah smartphone lipat Google yang akan datang. Berdasarkan spekulasi yang tersebar, nama perangkat ini adalah Google Pixel Fold.

Menurut bocoran terbaru, Google Pixel Fold dan Google Pixel 6 series dilengkapi dengan chip khusus yaitu Google Tensor. Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa Google Pixel Fold akan menggunakan sistem kamera Google Pixel 6. Hal ini secara tak langsung menunjukkan bahwa Google Pixel Fold akan memiliki kinerja pencitraan yang baik. Kabar ini sejatinya bukan kabar yang mengejutkan bagi para pecinta gawai. Sebab, diketahui bahwa Google merupakan salah satu yang terbaik dalam pengoptimalan kamera smartphone.

Berbicara soal tren smartphone lipat, laporan terbaru dari Counterpoint Research menyebutkan bahwa Samsung akan menempati 88% pangsa pasar smartphone lipat pada tahun 2021. Ukuran pasarnya diperkirakan akan meningkat 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Laporan terbaru dari lembaga riset menunjukkan bahwa Samsung bakal menjadi “raja” mutlak di pasar ini. Saat ini, Samsung tak memiliki lawan yang kuat di pasar smartphone lipat. Terkait hal ini, akankah Google mampu membalap Samsung dengan smartphone foldable ciptaannya? Kita lihat saja nanti.                                             (sumber Selular)

Artikel sebelumyaKapasitas Baterai Pada iPhone 13 Bakal Ditingkatkan, Seperti Apa?
Artikel berikutnyaPlatform Digital Bantu UMKM Kerek Omzet di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here