(sumber google)

Peluncuran series iPhone 13 nampaknya sudah semakin dekat. Baru-baru ini, beredar bocoran yang menyebutkan bahwa series iPhone 13 akan menggunakan proses manufaktur 5nm+. Tentu saja, chip ini akan diproduksi secara eksklusif oleh TSMC. Prosesor ini akan memiliki kinerja yang lebih kuat dan efisiensi energi yang lebih rendah. Chipset ini dapat disebut bionik A15.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tahan baterai iPhone 13, Apple juga telah melakukan serangkaian pekerjaan. Sembari mengoptimalkan perangkat lunak, perusahaan juga membuat perubahan di bagian perangkat keras pada iPhone 13 yang akan datang ini. Series iPhone 13 ini juga dikatakan bakal mendukung jaringan 5G gelombang milimeter di lebih banyak negara. Selanjutnya, perusahaan melakukan beberapa perubahan desain internal dan juga akan meningkatkan kapasitas baterai.

Berdasarkan spekulasi sebelumnya, seri iPhone 13 akan memiliki empat model yang meliputi model mini, iPhone 13, model Pro, dan model Pro Max. Tentu saja, iPhone 13 mini akan menjadi model terendah dan Pro Max akan menjadi model tinggi.

Series iPhone 13 Pro juga akan menggunakan panel 120Hz LTPO OLED Samsung, mendukung kecepatan refresh adaptif 120Hz, dan menghadirkan kecepatan refresh yang cerdas. Kecepatan refresh cerdas akan memastikan bahwa kecepatan refresh layar dapat secara otomatis beralih antara 1-120Hz, tergantung pada penggunaan layar. Ini akan menjadi pertama kalinya iPhone memiliki kecepatan refresh layar di atas 60Hz.

Kecepatan refresh cerdas pada akhirnya akan membawa efek hemat daya yang lebih besar untuk iPhone baru. Terdapat pula laporan yang menyebutkan bahwa series unggulan ini akan mendukung skema buka kunci ganda ID Wajah dan ID Sentuh. Namun, nampaknya series ini hanya akan menggunakan penguncian Face ID seperti model lama. Series iPhone 13 juga akan meningkatkan departemen kamera secara signifikan.

Berbicara soal tampilan, series iPhone 13 pada dasarnya konsisten dengan generasi sebelumnya. Namun, layarnya akan memiliki notch kecil. Hal ini akan membawa rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi, dan efek visual depan akan lebih baik. Desain kamera belakang iPhone 13 mini dan iPhone 13 akan berubah menjadi susunan diagonal. Namun, seri Pro akan tetap sama.

(sumber Selular)

Artikel sebelumyaRahasia Bisnis Shopatblow Tembus Orderan hingga 60.000/Bulan
Artikel berikutnyaUsai Samsung, Kini Giliran Google yang Bakal Garap Smartphone Foldable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here