Beranda HEADLINE Platform Digital Bantu UMKM Kerek Omzet di Tengah Pandemi

Platform Digital Bantu UMKM Kerek Omzet di Tengah Pandemi

74
0

Di tengah pandemi Covid-19, Digital marketing dianggap menjadi strategi utama yang penting harus dilakukan para pelaku usaha terutama bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Terlebih pada masa seperti saat ini di mana tingkat penggunaan digital naik signifikan.

Penggunaan platform digital seperti Instagram dan TikTok misalnya, menjadi sarana promosi yang sangat efisien. Di kala para pelaku usaha sulit melakukan promo secara langsung akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Founder Aku Kamu Kita Indonesia (AKKI) sekaligus Penulis Buku Digital Enterprenuership, Effan Audi Khalif mengatakan, sebagai wirausaha, sejatinya tidak hanya fokus pada aspek ekonomi saja tetapi juga memperhatikan aspek hukum.

Menurut pria yang akrab disapa Audi ini, dalam workshop Digital Marketing bertajuk “Memulai Usaha dan Meningkatkan Omzet Penjualan Lewat Instagram atau TikTok” secara virtual, Sabtu (14/8/2021), salah satu tujuannya adalah untuk memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha.

“Sehingga dapat memberikan strategi marketing melalui digital dengan tepat,” tuturnya dalam keterangan tertulis di Jakatra, Sabtu (14/8/2021).

Dan untuk melindungi para pelaku usaha UMKM dan konsumen di dunia digital.

“Di samping itu juga perlu diperhatikan pentingnya aspek kesehatan dalam menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19,” tegas Audi lagi.

Tak bisa dipungkiri, pemasaran yang unik dan menarik, akan lebih dilirik oleh orang dibanding pemasaran yang konvensional. Karena pemasaran yang baik itu membantu bisnis mencapai target audiens dan meningkatkan basis pelanggan.

“Di era digital ini, digital marketing menjadi metode baru dan tak bisa dihindarkan. Jadi sangat berperan penting memasarkan usahanya. Terutama bisnis berbasis online shop,” imbuhnya.

Untuk itu dalam rangka memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha, AKKI menggelar workshop digital marketing ini.

Workshop ini sambung Audi, digital bertujuan untuk memberikan sharing knowledge kepada masyarakat yang berminat berwirausaha atau yang sudah mulai berwirausaha. Sehingga dapat memberikan strategi marketing melalui digital dengan tepat.

(sumber Liputan 6)

Artikel sebelumyaUsai Samsung, Kini Giliran Google yang Bakal Garap Smartphone Foldable
Artikel berikutnyaBagaimana Ekspor UMKM Bisa Kebal Terhadap Pandemi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here