Beranda Tak Berkategori Upaya Menggerakan dan memulihkan UMKM Akibat Pandemi Festival UMKM Surabaya Mendapat Apresiasi...

Upaya Menggerakan dan memulihkan UMKM Akibat Pandemi Festival UMKM Surabaya Mendapat Apresiasi dari DPR RI

243
0

Eksis.id – Surabaya – UMKM Festival Surabaya atau UFS jilid dua kembali di gelar. Bertempat di area parkir Royale Durian Jalan Ir. Soekarno Surabaya Sabtu malam (16/04), dibanjiri pengunjung. Ribuan pengunjung membludak hingga memaksa panitia melakukan buka tutup pada pengunjung yang ingin masuk.

Tak hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat dan tokoh agama turut serta menghadiri acara UFS yang digelar dalam upaya menggerakan dan memulihkan UMKM akibat pandemi covid 19.

Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia bersama Gus Miftah ikut memeriahkan event yang digelar oleh Delva Digital.

Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia mengapresiasi langkah Tom Liwafa menggelar UMKM Festival Surabaya ini. ” Satu kata Top pokoknya, apa yang dilakukan Tom Liwafa ” Ujar Indah Kurnia.

Sebagai wakil rakyat, Indah Kurnia menilai pagelaran UFS ini bisa menjadi penggerak pulihnya perekonomian Indonesia yang sempat terpukul akibat pandemi. ” Kehadiran UMKM bisa menyerap tenaga kerja, dan 60 persen pertumbuhan ekonomi dari UMKM” Ungkap politik PDI Perjuangan ini.

Tom Liwafa sebagai penyelenggara UFS jilid 2 ini berharap dengan acara ini bisa menumbuhkan semangat generasi muda untuk bekerja di sektor riil. ” Jangan sampai anak muda ini terjebak dalam investasi ilegal yang saat ini tengah marak ” Harap Tom Liwafa. Semakin banyak pengusaha muda, maka akan semakin maju perekonomian di Indonesia.

Acara UFS jilid 2 ini diikuti 60 pelaku UMKM. Peserta tidak dipungut biaya hanya membayar retribusi listrik, air dan kebersihan. Acara UFS hari kedua ini ditutup dengan penampilan Ndarboy Gank yang menghibur ribuan pengunjung. Acara UFS jilid dua ini digelar selama tiga hari dan akan berakhir minggu pada hari minggu. *(Aln)

Artikulli paraprakTingkatkan Pemerataan Kesejahteraan, 1.249 Petani Milenial  Jawa Barat Diwisuda
Artikulli tjetërPengunjung Membludak, 60 pelaku UMKM Festival Surabaya Alami Peningkatan Omzet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini