Beranda HEADLINE Erupsi Gunung Semeru, Produksi teh PTPN XII di kaki Semeru masih berjalan...

Erupsi Gunung Semeru, Produksi teh PTPN XII di kaki Semeru masih berjalan Normal

191
0

Eksis.id  – Produksi teh yang merupakan salah satu unit kerja PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) di Kebun Kertowono yang berada di kaki Gunung Semeru saat ini masih berjalan normal.

Manajer Kebun Kertowono, Erwin Malau dikonfirmasi Eksis.id, mengatakan, kebun yang terkenal dengan Teh Gajah-nya itu masih melaksanakan petik dan pengolahan komoditi teh seperti biasa.

Namun demikian, kata Erwin, perusahaan tetap mengimbau para karyawan tetap waspada apabila terjadi letusan susulan dari Gunung Semeru.

“Kegiatan produksi masih berjalan dengan normal seperti biasanya, namun kami tetap waspada terutama untuk keselamatan kerja karyawan,” kata Erwin, usai kegiatan penyaluran bantuan di Pendopo Pemkab Lumajang.

Sementara itu, PTPN XII juga telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang berupa paket sembako dan logistik senilai Rp30 juta.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto mengatakan, paket bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, teh celup, sarden, mie instan, snack, susu balita, susu instan, dan air mineral.

Selain itu, ada pula bantuan logistik di antaranya berupa selimut, terpal, mantel, sandal untuk masyarakat terdampak erupsi yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana.

“Hari ini kami salurkan sejumlah bantuan berupa kebutuhan mendesak untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru,” kata  Winarto dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, PTPN XII berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penyaluran bantuan tersebut, dan diterima Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bantuan tahap awal yang diberikan oleh PTPN XII, selanjutnya pemberian serta penyerahan bantuan akan dilakukan kembali menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat terdampak di lokasi bencana,” katanya.

Seluruh bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian sosial PTPN XII terhadap lingkungan sekitar terutama masyarakat yang terdampak bencana serta menjadi salah satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami turut berduka cita, berharap bantuan yang diberikan oleh PTPN XII bermanfaat dan berkesinambungan hingga bencana ini berakhir. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana ini,” kata Winarto. *(Alf)

Artikel sebelumyaErupsi Gunung Semeru, Sri Mulyani Siagakan Anggaran Bencana
Artikel berikutnyaKadin catat 200 Hektare Pertanian Gagal Panen Akibat Letusan Semeru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here