Beranda HEADLINE Luhut Tawarkan Amerika Untuk Investasi Obat Covid-19

Luhut Tawarkan Amerika Untuk Investasi Obat Covid-19

78
0

Eksis.id –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Dalam kunjungan ini, ia bertemu dengan beberapa pejabat penting, salah satunya adalah Penasehat Keamanan Nasional (NSA) AS Jack Sulliva.

Keduanya membahas peningkatan keamanan kesehatan global, di samping beberapa komunikasi strategis antara Pemerintah Indonesia dan Amerika sendiri, salah satunya investasi perusahaan AS di bidang kesehatan.

“Saya sampaikan pada Mr. Sullivan jika Amerika ingin membantu Indonesia secara konkrit, maka perusahaan-perusahaan Amerika dapat melakukan kerja sama investasi dan produksi obat therapeutic Covid di Indonesia yang sudah dalam fase ‘clinical trial‘ terakhir di mana kita tahu bersama bahwa obat ini bisa menjadi kunci penanganan pandemi,” kata Luhut, seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia tak hanya ingin jadi pembeli. Lebih jauh, ia juga mengklaim pihak AS yakni Sullivan tampak optimistis dan sepakat dengannya.

“Saya kira jika ini berhasil, penanganan pandemi kita bisa jauh lebih baik, namun dengan catatan kita harus taat prokes dan melakukan percepatan vaksinasi,” paparnya.

Selain membahas investasi farmasi, ada juga kerja sama pengurangan gas rumah kaca serta percepatan dan transisi menuju energi baru terbarukan (EBT). Luhut membahasnya dengan Utusan Khusus Presiden Joe Biden untuk Iklim, John Kerry serta Presiden World Bank David Malpass. *(Alf)

Artikel sebelumyaBantu Nilai Jual UMKM, Mahasiswa ITS Kembangkan Desain Visual Kemasan
Artikel berikutnyaBunga Harian Pinjol Turun dari 0,8% menjadi 0,4%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here