Beranda HEADLINE Startup Indonesia dapat Suntikan Dana dari Pendiri Amazon

Startup Indonesia dapat Suntikan Dana dari Pendiri Amazon

665
0



EKSIS.ID Orang terkaya di dunia berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Jeff Bezoz memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 211 miliar setelah saham perusahaannya, Amazon naik 4,7 persen. Kekayaan Jeff Bezos bersaing ketat dengan Elon Musk, pendiri Tesla.

Salah satu orang terkaya di dunia tersebut dikabarkan Tech Crunch yang telah dikutip Eksis.id memberikan suntikan dana investasi bagi startup e-commerce Indonesia, Ula. sumber anonim mereka mengatakan bahwa Jeff Bezos telah berinvestasi dalam putaran pembiayaan baru di startup yang baru berusia satu setengah tahun tersebut. Seperti dilaporkan  Ula sendiri mendapatkan pendanaan seri B sebesar US$ 87 juta atau setara dengan Rp 1,24 triliun.

Pendanaan bersama ini dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent, dan B-Capital, serta Bezos Expeditions, yang merupakan venture capital milik pendiri  amazon Jeff Bezos, serta investor Asia Tenggara lain yaitu Northstar Group, AC Ventures, dan Citius.

Para investor yang telah mendanai Ula pada seri sebelumnya seperti Lightspeed India, Sequoia Capital India, Quona Capital, dan Alter Global, juga turut berpartisipasi kembali pada pendanaan seri B kali ini.

Ula juga turut mengajak Pandu Sjahrir, yang merupakan seorang investor berpengalaman serta pengusaha, sebagai penasehat perusahaan.

Ula didirikan Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India dan mantan mitra di Sequoia Capital India), Alan Wong (sebelumnya bekerja dengan Amazon), Derry Sakti (yang mengawasi operasi consumer goods P&G di Indonesia), dan Riky Tenggara (sebelumnya dengan Lazada dan aCommerce).

Pendiri Amazon Jeff Bezoz

Pada Januari lalu, peringkat Bezos sebagai orang terkaya sejagat sempat tergeser oleh Musk yang memilik kekayaan US$ 210 miliar. Namun sejak Maret 2021, Bezos kembali menjadi orang terkaya setelah saham Amazon naik hampir 20 persen.*(Aln)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini